Cara Membuat Sate kambing bumbu kacang Legit dan Nikmat!

Sate kambing bumbu kacang. Menggunakan Bumbu Sate Kambing Kecap dan Bumbu Kacang Tradisional Yang Menggoda Selera. Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat. Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar.

Sate kambing bumbu kacang Bahan bumbu kacang untuk sate madura. Lumuri sate kambing dengan kecap yang telah ditambahkan sedikit bumbu kacang. Resep Sate Kambing – Sate merupakan salah satu hidangan Nusantara yang disukai banyak orang. Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan Sate kambing bumbu kacang hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sate kambing bumbu kacang!

Bahan-bahan Sate kambing bumbu kacang

  1. Diperlukan 1/4 kg of daging kambing potong dadu susun di tusukan sate.
  2. Sediakan of Bahan sambel kacang (haluskan).
  3. Dibutuhkan 2 ons of Kacang tanah di goreng.
  4. Siapkan 4 buah of cabe merah keriting.
  5. Dibutuhkan 5 siung of bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  7. Gunakan of Cabe merah keriting, bawang merah dan bawang putih direbus.
  8. Dibutuhkan of Bahan tambahan.
  9. Sediakan 10 buah of Cabe rawit dipotong halus.
  10. Gunakan 2 siung of bawang merah cincang halus.
  11. Sediakan 4 sdm of minyak goreng untuk menumis sambel.
  12. Gunakan 1 bks kecil of Kecap manis.
  13. Dibutuhkan secukupnya of Gula, garam dan penyedap.
  14. Siapkan 1 buah of jeruk limau.
  15. Sediakan of Bumbu oles.
  16. Sediakan 1 sdm of Kecap manis.
  17. Dibutuhkan 1 sdt of Margarin.
  18. Diperlukan 1 sdm of penyedap rasa.
  19. Dibutuhkan 1 sdm of minyak goreng.

Rasanya yang enak, dengan bumbu rempah yang kuat Saat ini ada banyak sekali olahan sate yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah Resep Sate Ayam Madura Bumbu Kacang, resep sate. Resep Sate Kambing – Sate kambing merupakan daging kambing yang diolah dengan cara ditusuk bambu/lidi, diberi bumbu, kemudian dibakar. Anda bisa bergantian mencoba resep sate kambing bumbu bumbu kacang, bumbu kecap, Solo, Madura, dan resep sate goreng kambing.

Langkah-langkah memasak Sate kambing bumbu kacang

  1. Bakar daging kambing diatas bara api, ketika sudah agak kering olesi bumbu, setelah itu bakar kembali hingga harum baunya dan mateng.
  2. Tuangkan minyak goreng ke wajan tumis bumbu kacang hingga bau nya harum dan berubah warna jadi kecoklatan, tambahkan gula, garam dan penyedap. Angkat dan sisihkan.
  3. Campur sambel kacang dengan Kecap secukupnya, tambahkan perasan jeruk limo aduk hingga rata,, kemudian balurkan ke sate yang sudah matang..
  4. Tambahkan potongan cabe dan bawang merah, sate siap dihidangkan.

Membuat sate kambing dan sate sapi yang lezat sebenarnya tidak terlalu sulit dan setiap orang pun dapat membuatnya dirumah asal tahu bumbu sate yang lezat. Sate kambing dan sate sapi sendiri merupakan salah satu jenis masakan sate yang berbahan dasar dari daging kambing dan sapi. bumbu meresap – Sate siap dibakar – Saat daging sudah setengah matang, olesi kembali dengn bumbu – Ketika hampir matang, olesi lagi dengan kecap – Bakar daging hingga matang – Untuk saus kacang, haluskan kacang goreng, cabe rawit, dan petis – Siram sate kambing dengan saus kacang. Memang, umumnya, bumbu kacang digunakan untuk membuat sate ayam. Namun, tidak ada salahnya jika ide bumbu ini diterapkan pada pembuatan sate kambing. Untuk membuat menu sate kambing ini, ada beberapa bahan yang dibutuhkan.