Resep: Soto kambing (tanpa santan) Legit dan Nikmat!

Soto kambing (tanpa santan). Sajian soto kambing betawi kuah santan merupakan salah satu hidangan soto yang lezat dan begitu nikmat. Hidangan ini cocok disajikan kapanpun dan dimanapun, terumata nikmat dijadikan sebagai menu makan siang atau makan malam. Tongseng kambing santan adalah masakan berkuah kental dengan bumbu khas tongseng yang harum dan lezat rasanya.

Soto kambing (tanpa santan) Taburi dengan bawang goreng dan daun bawang untuk rasa dan aroma yang lebih lezat. Yuk intip resepnya di bawah ini dan bagikan resepnya ke semua temanmu supaya bisa. Soto sendiri bisa menggunakan daging kambing, sapi atau daging lain akan tetapi itu nanti akan kita bahas satu-satu pada artikel selanjutnya, artikel kali ini Langsung saja ya, kalau Anda pengin makan soto yang ngga bosenin? Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan Soto kambing (tanpa santan) hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Soto kambing (tanpa santan)!

Bahan-bahan Soto kambing (tanpa santan)

  1. Gunakan 1 kg of daging kambing (campur tulang).
  2. Diperlukan 3 ruas of jahe.
  3. Sediakan 3 ruas of lengkuas.
  4. Diperlukan of Daun salam.
  5. Sediakan of Daun jeruk.
  6. Dibutuhkan of Daun sereh.
  7. Dibutuhkan Secukupnya of garam.
  8. Diperlukan Secukupnya of penyedap rasa.
  9. Dibutuhkan Sedikit of gula.
  10. Sediakan of Bumbu halus :.
  11. Sediakan 12 siung of bawang merah.
  12. Diperlukan 8 siung of bawang putih.
  13. Sediakan of Lada.
  14. Diperlukan 3 jari of kunyit.
  15. Diperlukan of Pelengkap :.
  16. Gunakan of Jeruk nipis.
  17. Dibutuhkan of Bawang goreng.
  18. Gunakan of Daun bawang.
  19. Sediakan Irisan of tomat.
  20. Gunakan of Emping.

Cobain nich resep soto ayam kuning tanpa santan berikut. Bahan-bahan Cara memasak tongseng kambing tanpa santan : Siapkan wajan penggorengan untuk menumis. panaskan minyak, tumis bumbu tongseng kambing yang sudah dihaluskan sampai harum dan wangi. kemudian masukkan daging kambing yang sudah di potong- potong. Tongseng daging kambing sejatinya berasal dari Boyolali, Jawa Tengah. Kalau pernah menyambangi kota ini, kamu akan melihat patung pedagang tongseng yang menjadi ikon kota yang letaknya dekat dengan Solo ini.

Cara memasak Soto kambing (tanpa santan)

  1. Cuci bersih daging kambing, geprek jahe, rebus daging kira2 10 mnt, masukan daun salam..
  2. Buang air rebusan pertama, rebus kembali lagi dagingnya..
  3. Tumis bumbu halus, daun sereh, lengkuas. Masukan ke panci rebusan daging. Tambahkangaram, gula, penyedap rasa. Masukan daun jeruk. Masak sampai empuk..
  4. Soto kambing siap disajikan dengan bahan pelengkap.

Tongseng kemudian semakin populer ke seluruh pelosok Nusantara dan biasanya. Bumbu tongseng kambing enak dan petunjuk lengkap cara membuat masakan tongseng daging kambing spesial. Beberapa resep masakan tongseng yang cukup terkenal saat ini yakni resep tongseng kambing tanpa santan, resep tongseng kambing khas solo, resep tongseng kambing. Meskipun tanpa santan, tapi resep tongseng ini tetap terasa enak dan gurih, cocok dihidangkan di perayaan Idul Adha yang datang sebentar lagi. Tongseng kambing memang jadi favorit resep di hari kurban selain gulai kambing.