Resep: SOP KAMBING REMPAH Indonesia yang Enak!

SOP KAMBING REMPAH Indonesia. Pada umumnya sup kambing menggunakan daging kambing muda yang masih segar termasuk daging bagian iga. Namun kini banyak bermunculan kreasi sup kambing yang. Resep Sop Kambing Madura Menggunakan Bumbu Sop Istimewa dan Tips Mudah Cara Membuat Sop Kambing Tanpa Bau Prengus.

SOP KAMBING REMPAH Indonesia Sop kambing adalah salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia. Bumbu rempah serta cara pembuatan sop kambing sebenarnya sama seperti sop sapi. Tetapi, biasanya banyak orang yang malas memasak sop kambing. Sobat dapat memasak SOP KAMBING REMPAH Indonesia hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep SOP KAMBING REMPAH Indonesia!

Bahan SOP KAMBING REMPAH Indonesia

  1. Gunakan 1 kg of Iga kambing,potong dan cuci bersih.
  2. Dibutuhkan 5-6 liter of air.
  3. Diperlukan 3 buah of wortel,iris bulat tipis.rebus.
  4. Diperlukan 2 buah of kentang sedang,potong dadu,rebus.
  5. Gunakan of BUMBU HALUS :.
  6. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  7. Dibutuhkan 15 siung of bawang putih atau 2 bongol bawang putih.
  8. Diperlukan 5 Sdm of Merica bulat.
  9. Gunakan 6-8 Ruas of jahe.
  10. Dibutuhkan 1/2 butir of pala.
  11. Sediakan 1 sdm of jinten.
  12. Sediakan of Garam,secukupnya.
  13. Diperlukan of Bumbu kaldu penyedap rasa Sapi,secukupnya.
  14. Dibutuhkan 1/2 sdt of mecin (optional).
  15. Gunakan of BUMBU REMPAH :.
  16. Siapkan 10 lbr of daun jeruk.
  17. Siapkan 3 buah of pekak utuh/bunga Lawang (bukan patahan).
  18. Sediakan 6 butir of cengkeh.
  19. Siapkan 6 buah of kapulaga.
  20. Dibutuhkan of BAHAN PELENGKAP :.
  21. Sediakan 3 batang of daun bawang,iris.
  22. Dibutuhkan 3 batang of seledri,iris.
  23. Diperlukan 2 buah of tomat.
  24. Gunakan 2 buah of jeruk nipis,potong kecil2.
  25. Diperlukan of Bawang goreng.
  26. Sediakan of Sambal rebus (rawit merah).

Alasannya tidak lain adalah karena bau kambing yang masih terasa. Sup kambing or sop kambing is a mutton soup from maritime southeast asia, commonly found in Indonesian and Malaysian cuisine. Sup Kambing atau Sop Kambing adalah hidangan sup daging kambing yang lazim ditemukan di Indonesia. Hidangan ini dibuat dari daging kambing, tomat, seledri, daun bawang, jahe, kemiri dan daun jeruk, kuahnya adalah kaldu daging yang berwarna bening kekuningan.

Langkah-langkah memasak SOP KAMBING REMPAH Indonesia

  1. Rebus Iga sapi dengan api besar selama 10 menit dalam panci.Tutup panci Hingga mendidih dan jangan buka2 tutupnya.jika sudah 10 menit mendidih,matikan api dan biarkan hingga 30menit,Jangan buka tutupnya. Lalu setelah 30menit,nyalakan kembali kompor dengan api besar dan rebus kembali iga Sapi selama 10menit,Jangan buka2 tutupnya. Tujuan tidak boleh buka tutup panci ini untuk mempercepat iga kambing agar lebih cepat empuk tanpa dipresto.
  2. Jika iga kambing sudah empuk, angkat dan bilas cepat dengan air bersih yang mengalir (jangan terlalu lama supaya rasa kaldu tidak hilang). Sisihkan.
  3. Dalam wadah lain /panci rebus 5 liter air. Biarkan hingga air mendidih.
  4. Tumis bumbu halus hingga harum, aduk agar tidak lengket dan tidak gosong.masukkan bumbu rempah (Daun jeruk,pekak,kapulaga,cengkeh) ke dalam tumisan.
  5. Jika bumbu sudah harum dan matang,masukkan tumisan bumbu halus kedalam rebusan air yang sudah mendidih(no 3).
  6. Tambahkan sedikit air pada wajan sisa menumis bumbu halus tadi,aduk agar sisa bumbu tercampur.lalu masukkan pada rebusan air dipanci.Tambahkan garam,penyedap, Test rasa.
  7. Siapkan mangkok besar/mangkok saji. Masukkan iga kambing,wortel,kentang,irisan tomat,daun bawang seledri,perasan jeruk nipis dan bawang goreng.
  8. Guyur dengan kuah panas..dan sajikan dengan sambal rebus.
  9. Maa syaa Allaah….nikmat…wanginya menggoda. silahkan dicoba yaa bunda….

Rempah-rempah dari kuah sopnya begitu kuat jadi enggak perlu khwatir dengan bau kambingnya. Dagingnya sendiri benar-benar lembut dan kenyal, hmmm apalagi sum-sum Kalau Sop Kambing Anen yang ada di daerah Fatmawati ini sudah lama jadi langganan SBY presiden keenam Indonesia. Resep Sop Kaki Kambing, Hidangan Paling Istimewa untuk Makan Malam. Namun alih-alih menikmati sop kaki kambing di jalanan, bagaimana kalau membuat sendiri saja di rumah? Sisanya adalah memadukan sekian banyak bumbu dan rempah beserta Bango Kecap Manis menjadi kuah.