Cara Memasak Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus yang Gurih!

Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus. Kali ini, saya akan mengajak teman teman untuk membuat masakan gulai kambing yang empuk dan enak dan memberikan tips membuat resep. Resep Gulai Kambing ala Chef Wayan dari Hotel Chanti Semarang yang Empuk dan Enggak Bau Prengus! Enak dan sedapnya gulai kambing memang menggoda.

Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus Gule Kambing Empuk (anti bau prengus). Dapat daging kurban dari masjid deket rumah, pak suami request daging kambing nya dimasak gule. sebenernya sih mau beli bumbu instant aja. ehh kbetulan, pas ke pasar kehabisan bumbu instan. alhasil berkreasilah daku. skalian bisa buat konten di. Siapkan alat pemanggang atau teflon anti lengket yang sudah diolesi mentega. Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat memasak Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus!

Bahan Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus

  1. Sediakan 1 kg of daging kambing campur dengan tetelan dan iga.
  2. Sediakan of Air untuk merebus daging.
  3. Sediakan 3 batang of serai geprek.
  4. Siapkan 3 helai of daun salam.
  5. Sediakan 4 helai of daun jeruk.
  6. Diperlukan 1 batang of kayu manis.
  7. Sediakan 4 butir of cengkeh.
  8. Gunakan of Gula.
  9. Diperlukan of Garam.
  10. Diperlukan of Penyedap rasa.
  11. Siapkan of Bumbu Halus :.
  12. Dibutuhkan 12 butir of bawang merah.
  13. Dibutuhkan 10 siung of bawang putih.
  14. Sediakan 6 buah of cabe merah besar buang bijinya.
  15. Sediakan 6 butir of kemiri sangrai.
  16. Gunakan 1 sdt of jinten sangrai.
  17. Gunakan 1 sdm of ketumbar sangrai.
  18. Gunakan 1/4 sdt of merica sangrai.
  19. Gunakan 1/4 buah of pala.
  20. Siapkan 4 butir of kapulaga.
  21. Dibutuhkan 2 ruas of jahe bakar.
  22. Diperlukan 1 buah of kunyit ukuran kecil bakar.

Resep Gulai Kambing Sederhana yang Empuk dan Bebas Bau. Hmm.bagaimana jika coba memasak gulai kambing? "Tapi kan, aku belum pernah memasak gulai kambing? Bumbu gulai kambing di antaranya bawang, cabai, kunyit, daun kunyit, jahe Masak hingga daging kambing empuk dan matang sempurna. Resep ini saya dapatkan dari owner gulai kambing yang cukup terkenal di kota Padang.

Langkah-langkah membuat Gulai Kambing Empuk Anti Bau Prengus

  1. Didihkan air dalam panci. Setelah mendidih masukkan daging kambing. Daging kambing tapa di cuci ya agar tidak bau prengus. Hanya bersihkan kotoran2 yg menempel.. Rebus sampai daging empuk. Setelah empuk matikan kompor.. Tiriskan daging dan saring airnya. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daun salam, daun jeruk, serai, kayu manis, dan cengkeh. Tumis lagi sampai layu..
  3. Masukkan bumbu yg sudah ditumis ke dalam panci. Lalu masukkan daging kambing pada bumbu lalu aduk rata. Masukkan air rebusan yg sudah disaring td. Tambahkan air lagi kalo suka kuah yg banyak. Biarkan mendidih lagi sampai daging benar2 empuk..
  4. Masukkan santan dan tunggu mendidih lagi. Masukkan cabe rawit utuh dan beri gula, garam, penyedap rasa sesuai selera kemudian tes rasa. Kalo sudah pas matikan kompor. Kalo pengen kuahnya sedikit ya boleh ditunggu lagi sampe menyusut..
  5. Taburi bawang goreng dan gulai siap disajikan..

Sudah menjual sejak lama, mulai dari dia, anaknya Soalnya daging betina bau prengusnya tidak sekuat kambing jantan. Kedua, cucilah sekali saja, jika bisa jangan dicuci, jadi kalau cukup kuota, potong. Resep gulai kambing versi kecap Bango yang empuk dan tak berbau apak alias 'prengus' patut dicoba untuk mengolah daging kambing. Cara memasak gulai kambing enak dengan bahan bumbu rumahan. Sajian kuliner daging kambing bumbu gulai menjadi menu hidangan sore hari.