Resep: Sop kambing yang Gurih!

Sop kambing. Resep Sop Kambing Madura Menggunakan Bumbu Sop Istimewa dan Tips Mudah Cara Membuat Sop kambing madura adalah resep masakan kuah lezat yang terbuat dari kambing dan beberapa. Walaupun sup ini bening, kami menggunakan banyak bumbu-bumbu aromatik yang menghangatkan tubuh seperti jahe, pekak, kayu manis, dan kapulaga. Resep Sop Kambing enak dan mudah untuk dibuat.

Sop kambing Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Siapa yang bisa menolak nikmatnya sop kaki kambing? Lihat juga resep Sop Kambing Madura enak lainnya! Kamu dapat menyiapkan Sop kambing hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Sop kambing!

Bahan-bahan Sop kambing

  1. Diperlukan 500 gram of daging & tulang kambing.
  2. Diperlukan 2 liter of air.
  3. Diperlukan 5 butir of bawang merah (iris tipis).
  4. Gunakan 7 butir of bawang putih (cincang).
  5. Gunakan secukupnya of merica.
  6. Gunakan secukupnya of garam.
  7. Gunakan 1/2 biji of pala.
  8. Siapkan 1 btg of kayu manis.
  9. Siapkan 1 ruas of jahe (digeprek sebesar ibu jari).
  10. Dibutuhkan 2 btg of daun seledri (potong agak besar).
  11. Gunakan 2 btg of daun bawang (potong agak besar).
  12. Gunakan 1 bungkus of royco rasa sapi.
  13. Gunakan 2 buah of wortel.
  14. Siapkan 5 buah of kentang.
  15. Sediakan secukupnya of daun kol.
  16. Siapkan 4 lembar of daun jeruk.
  17. Gunakan 1 buah of tomat.

Resep sop kaki kambing selama ini hanya dimiliki oleh para pedagang saja, sehingga masyarakat awam tidak mengerti bagaimana cara membuat masakan sop kaki kambing. Sop kambing Jakarta memang sudah jadi kuliner legendaris yang dicari banyak orang. Mulai dari para turis sampai warga Jakarta sendiri. Rasa sop kambing ini memang unik dan bikin kangen.

Langkah-langkah membuat Sop kambing

  1. Rebus daging & tulang kambing sampai empuk..
  2. Tumis bawang merah, bawang putih, kayu manis, merica, pala, jahe sampai harum. Setelah harum angkat & masukan kedalam air rebusan daging & tulang kambing..
  3. Masukan kentang & wortel. Stelah empuk masukan kol. Tambahkan garam & royco. Cicipi bila rasanya sudah pas masukan potongan tomat, daun seledri & daun bawang..
  4. Angkat & sajikan selagi hangat..

Biasanya sop daging kambing banyak dijual bersama dengan sate kambing Madura. Diantara kedua varian sop kambing tersebut, kuah santanlah yang paling populer dan banyak diminati oleh. Bumbu rempah serta cara pembuatan sop kambing sebenarnya sama seperti sop sapi. Download Sop kambing tegal stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. Warung sop kambing bang Ya'qub tidak hanya menjual kaki dan daging kambing, dia juga menjual jeroan dan kepala kambing.