Resep: Ongseng kambing bakar ringan Kekinian

Ongseng kambing bakar ringan. Mukbang Raksasa kambing bakar sama tongseng di Bandung!! Setelah mencoba masakan ini , masakan Indonesia favorit mamaku berubah.! Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup mudah dan praktis.

Ongseng kambing bakar ringan Tongseng yang paling terkenal adalah yang menggunakan bahan dasar daging kambing, meskipun ada yang menggunakan daging. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan. Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk. Kawan-kawan dapat menghidangkan Ongseng kambing bakar ringan hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ongseng kambing bakar ringan yuk!

Bahan Ongseng kambing bakar ringan

  1. Diperlukan 500 gram of daging kambing.
  2. Diperlukan 7 siung of bawang merah.
  3. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 1 buah of tahu.
  5. Siapkan secukupnya of garam.
  6. Sediakan secukupnya of gula merah.
  7. Dibutuhkan secukupnya of penyedap rasa.
  8. Siapkan secukupnya of kecap.
  9. Gunakan secukupnya of saos raja rasa.
  10. Siapkan 5 lembar of daun jeruk.
  11. Gunakan secukupnya of minyak goreng.

Selain itu saat memilih daging kabing lebih baik pilih daging muda, ciri dagingnya merah dan. Pada saat menjelang hari Raya Idul Adha seperti saat ini biasanya teman teman muslim kita sudah mulai merencanakan masakan apa yang nanti di. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan.

Cara membuat Ongseng kambing bakar ringan

  1. Bakar daging kambing dengan bumbu oles kecap+minyak goreng sedikit atau jika tidak punya alat pembakar daging bisa digoreng (sebelum di goreng, rebus daging terlebih dahulu agar tekstur daging empuk).
  2. Cincang bawang merah, bawang putih, dan cabe rawit.
  3. Tumis bumbu yang telah dicincang ke dalam minyak panas, bersama gula merah, daun jeruk dan garam sesuai selera hingga harum (jangan memakai gula putih, agar rasa khasnya tidak hilang).
  4. Masukkan daging kambing dan tahu yang telah dipotong dadu kedalam bumbu..
  5. Tambahkan air dingin dan kecap secukupnya untuk mengungkep daging+bumbu hingga meresap..
  6. Masakan siap di sajikan.

Penyuka pedas bisa menggerus langsung cabe rawit utuhnya di piring. Di balik kesan tongseng yang pekat dan tinggi dengan lemak, sebetulnya campuran rempah-rempah yang digunakan sebagai bahan baku bumbu perasa tongseng banyak yang memiliki khasiat sebagai makanan penambah imun tubuh. Mulai dari kunyit hingga jahe, belum lagi cabai yang tinggi dengan. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging kambing, sapi, atau kerbau yang masih menempel pada tulang seperti bagian iga dan tulang belakang.