Resep: Sate Kambing Empuk Sambel Kecap Anti Ribet!

Sate Kambing Empuk Sambel Kecap. Resep sate kambing yang empuk dan tidak bau Lengkap dengan sambal kecap. Sate Kambing yang enak adalah dengan menggunakan daging kambing yang empuk. Teman teman di rumah punya stok kambing tetapi malas untuk membuat masakan berkuah dengan bumbu.

Sate Kambing Empuk Sambel Kecap Tips pertama membuat sate kambing yang empuk adalah pemilihan daging yang digunakan harus tepat. Membuat sate kambing empuk dengan nanas juga bisa dilakukan. Sudah tidak asing lagi bukan, jika nanas mengandung bahan alami yang dapat berfungsi sebagai pengempuk dan juga. Sobat dapat menyiapkan Sate Kambing Empuk Sambel Kecap hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sate Kambing Empuk Sambel Kecap!

Bahan Sate Kambing Empuk Sambel Kecap

  1. Sediakan 1 kg of Daging kambing bagian paha(dipotong dadu).
  2. Sediakan 1/4 potong of nanas uk.besar (diparut).
  3. Dibutuhkan secukupnya of garam.
  4. Dibutuhkan secukupnya of bawang merah & bombay (iris dadu/cincang).
  5. Sediakan secukupnya of cabe rawit.
  6. Dibutuhkan Secukupnya of kecap manis.

Resep sate kambing bumbu kecap empuk maknyus. Cara mudah membuat sambel kecap sederhana. Resep Sate Kambing – Sate kambing merupakan daging kambing yang diolah dengan cara ditusuk bambu/lidi, diberi bumbu, kemudian dibakar. Penyajiannya tidak jauh beda dengan sate ayam dan sapi, yaitu lalapan sayur, tomat, dan irisan bawang merah.

Cara membuat Sate Kambing Empuk Sambel Kecap

  1. Potong daging kambing kotak2 agak besar. Dan potong tdk searah alur daging Sy dicampur dg hati kambing…
  2. Kemudian campur parutan nanas, garam, kecap, cabe dan sedikit bawang merah cincang..
  3. Aduk2 daging kambing kedalam bumbu nanas.. Lalu masukkan ke tusukan sate.. 1 tusukan sy 3 potong daging kambing dan atasnya dg hati kambing..
  4. Kemudian bakar ke panggangan.. Sy panggangan batu granit di kompor.. Bisa juga pakai arang.. Bisa juga di oven…
  5. Sajikan bersama Sambel kecap dan Lontong/ketupat 😉😄😄.

Sate kambing bumbu kecap bisa dibuat tanpa memakan waktu yang lama, serta bahan yang digunakan juga mudah didapat. Sate kambing bumbu kecap. foto: instagram.com/sate_bangacan. – Tusuk daging kambing dengan tusuk sate – Bakar dan olesi dengan bumbu yang disiapkan jika daging sudah setengah matang – Lakukan hingga daging empuk dan siap disajikan. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih empuk dan bumbunya meresap. Sate Kambing – Resep Sate Kambing Bumbu Kacang (Sate Kambing Empuk). Sate Klathak, Sate Kambing dengan Sedikit Bumbu dan Ditusuk dengan Besi saat Dibakar.