Cara Membuat Sop kambing yang Enak!

Sop kambing. Resep Sop Kambing Madura Menggunakan Bumbu Sop Istimewa dan Tips Mudah Cara Membuat Sop kambing madura adalah resep masakan kuah lezat yang terbuat dari kambing dan beberapa. Walaupun sup ini bening, kami menggunakan banyak bumbu-bumbu aromatik yang menghangatkan tubuh seperti jahe, pekak, kayu manis, dan kapulaga. Resep Sop Kambing enak dan mudah untuk dibuat.

Sop kambing Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Siapa yang bisa menolak nikmatnya sop kaki kambing? Lihat juga resep Sop Kambing Madura enak lainnya! Kawan-kawan dapat membuat Sop kambing hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sop kambing!

Bahan-bahan Sop kambing

  1. Gunakan 1 kg of (daging kambing 250 gr, 750 gr tulang iga kambing) cuci bersih, direbus hingga empuk..
  2. Sediakan 500 gr of kentang, kupas, potong _potong..
  3. Gunakan 500 gr of daun kol, 2 batang wortel, kupas, potong tebel..
  4. Gunakan 2 of daun bawang dan sledri, potong 1 ruas jari..
  5. Diperlukan 1 buah of bawang bombay, iris..
  6. Siapkan 5 siung of bawang putih ,cincang ..
  7. Diperlukan 3 siung of bawang merah, iris tipis..
  8. Diperlukan 1 sdm of lada bubuk.
  9. Sediakan 1 sdt of kaldu bubuk.
  10. Siapkan secukupnya of garam.
  11. Diperlukan sedikit of pala , geprek..
  12. Dibutuhkan 3 buah of cengkeh.
  13. Sediakan 1 potong of kayu manis.
  14. Siapkan 2 buah of kapulaga.
  15. Dibutuhkan 1 buah of tomat, potong jadi sempat..

Resep sop kaki kambing selama ini hanya dimiliki oleh para pedagang saja, sehingga masyarakat awam tidak mengerti bagaimana cara membuat masakan sop kaki kambing. Sop kambing Jakarta memang sudah jadi kuliner legendaris yang dicari banyak orang. Mulai dari para turis sampai warga Jakarta sendiri. Rasa sop kambing ini memang unik dan bikin kangen.

Langkah-langkah membuat Sop kambing

  1. Tumis dengan 4 sdm minyak sayur bawang putih cincang, bawang merah iris, bawang bombay hingga harum, masukkan cengkih, kayumanis, pala, kapulaga, aduk sebentar, angkat, tuang kedalam panci yang berisi rebusan daging dan tulang kambing..
  2. Masak rebusan daging dan tulang kambing , masukkan potongan kentang dan wortel, masak hingga matang..
  3. Tambahkan garam, lada bubuk. Kaldu bubuk, cicipin rasa nya, jika sudah pas, masukkan potongan daun kol , tomat dan daun bawang sledri , tunggu sebentar hingga mendidih..
  4. Sajikan dalam mangkok selagi Panas..

Biasanya sop daging kambing banyak dijual bersama dengan sate kambing Madura. Diantara kedua varian sop kambing tersebut, kuah santanlah yang paling populer dan banyak diminati oleh. Bumbu rempah serta cara pembuatan sop kambing sebenarnya sama seperti sop sapi. Download Sop kambing tegal stock photos at the best stock photography agency with millions of premium high quality, royalty-free stock photos, images and pictures at reasonable prices. Warung sop kambing bang Ya'qub tidak hanya menjual kaki dan daging kambing, dia juga menjual jeroan dan kepala kambing.