Resep: Sup Iga Kambing yang Gurih!

Sup Iga Kambing. Sup Kambing atau Sop Kambing adalah hidangan sup daging kambing yang lazim ditemukan di Indonesia. Hidangan ini dibuat dari daging kambing, tomat, seledri, daun bawang, jahe, kemiri dan daun jeruk, kuahnya adalah kaldu daging yang berwarna bening kekuningan. Lihat juga resep Sop Kambing Madura enak lainnya!

Sup Iga Kambing Sup iga sapi memang lezat apalagi jika iga yang dimasukan dalam sup melalui proses pembakaran terlebih dahulu. Sudah pasti rasanya akan begitu nikmat dan gurih. Nah berikut ini ada resep dan cara. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan Sup Iga Kambing hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Sup Iga Kambing!

Bahan Sup Iga Kambing

  1. Dibutuhkan 500 gram of iga kambing.
  2. Gunakan 1 buah of kentang, kupas potong-potong.
  3. Sediakan 2500 ml of air (1000ml untuk blansir, sisanya untuk membuat sup).
  4. Diperlukan 1 buah of bawang bombai, belah dua iris halus.
  5. Diperlukan 3 siung of bawang putih, memarkan, cincang halus.
  6. Siapkan 2 cm of jahe, iris halus.
  7. Siapkan 4 butir of cengkeh.
  8. Gunakan 3 cm of kayu manis.
  9. Gunakan 2 buah of bunga pekak.
  10. Dibutuhkan 2 buah of kapulaga.
  11. Gunakan 1 sdt of pala bubuk.
  12. Gunakan 2 sdt of merica bubuk.
  13. Dibutuhkan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  14. Gunakan 1 buah of tomat, potong-potong.
  15. Gunakan 1 batang of daun bawang, iris halus.
  16. Siapkan secukupnya of Garam.
  17. Dibutuhkan 1 sdm of margarin, untuk menumis.

Sup Kambing merupakan salah satu jenis sup yang sangat disukai. Mendengar namanya saja kita langsung bisa dibuat ngileh oleh Sup Kambing. Sudah terkenal sejak dulu bagaimana rasa kaldu dari. Iga bakar Jangkung adalah salah satu kuliner iga kambing bakar yang populer dari Bandung.

Cara memasak Sup Iga Kambing

  1. Siapkan semua bahan..
  2. blansir iga( rebus 2-3 menit lalu buang airnya) tujuannya untuk melarutkan sisa darah dan kotoran..
  3. Didihkan air, Rebus iga sampai matang..
  4. Tumis bumbu bawang putih, bawang bombai hingga harum, tambahkan jahe, kapulaga, ketumbar, merica, cengkeh, pala, bunga pekak dan kayu manis.
  5. Lalu tuang bumbu kedalam rebusan iga, beri garam, tambahkan wortel dan kentang. Masak hingga matang. Masukkan tomat dan daun bawang. Tunggu tomat layu. Angkat. Hidangkan.

Untuk resep ini kamu bisa menggunakan daging iga kambing lokal atau iga kambing impor yang tentu. Mungkin sup iga kambing bisa jadi menu olahan untuk hari ini. Resep Sup Iga Sayuran enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. It is prepared with goat meat, tomato, celery, spring onion, ginger.