Cara Membuat Nasi Mandhi Kambing Untuk Pemula!

Nasi Mandhi Kambing. Ikuti pelbagai lagi resepi masakan di Muezza@Cooking Channel.com Subscribe, Like & Share. Nasi mandi kambing mudah, cepat, praktis Resep masakan arab NASI MANDI paling praktis, masakan rumahan bukan restouran. Resep Nasi Mandi Kambing, Cita Rasa Peranakan Arab Meriahkan Idul Fitri.

Nasi Mandhi Kambing Source: Lely Puspitasari Bunda Arkanaya Awalnya mau bikin nasi Tapi karena ada daging kambing, jadi berubah haluan. Walaupun cuma pakai beras biasa bukan. Nasi mandhi memiliki ciri khas warna nasi kuning dan putih yang berasal dari penggunaan rempah kuning bernama rempah apron, rempah asal Timur Tengah. Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menyiapkan Nasi Mandhi Kambing hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Nasi Mandhi Kambing yuk!

Bahan-bahan Nasi Mandhi Kambing

  1. Sediakan of Bahan.
  2. Gunakan 4 cup of beras.
  3. Dibutuhkan 1 kg of daging dan tulang kambing.
  4. Dibutuhkan 1 buah of jeruk nipis.
  5. Diperlukan 1 buah of bawang bombay.
  6. Sediakan 1 buah of tomat.
  7. Gunakan 1 bks of santan instan kecil.
  8. Siapkan 100 ml of air susu.
  9. Dibutuhkan 1 sdm of garam masala.
  10. Dibutuhkan 1 sdm of gula pasir.
  11. Sediakan 2 sdm of garam.
  12. Gunakan 1-1,5 liter of air.
  13. Gunakan of Bumbu rempah.
  14. Diperlukan 2 batang of serai.
  15. Diperlukan 2 lembar of daun salam.
  16. Diperlukan 2 buah of bunga lawang.
  17. Sediakan 5 biji of cengkeh.
  18. Diperlukan 5 biji of kapulaga.
  19. Diperlukan 1 batang of kayu manis.
  20. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  21. Sediakan 8 siung of bawang putih.
  22. Siapkan 15 siung of bawang merah.
  23. Sediakan 2 buah of cabe keriting buang biji.
  24. Dibutuhkan 1 sdm of ketumbar.
  25. Gunakan 1/4 sdt of adas.

Resepi Nasi Arab Kambing by ariffstudio in Types > Recipes/Menus. Yup, Nasi Mandhi atau Mandhi Rice adalah hidangan khas dari kawasan Timur Tengah, tepatnya Hidangan ini berupa nasi berbumbu rempah yang disajikan dengan daging kambing atau ayam. Kami Menjual Pek Ready-Made Nasi Mandy Ayam/Kambing Yang Senang,Murah &. Nasi Mandy biasanya digandingkan dengan daging kambing dan rempah-rempahnya yang menjadikan nasi ini sangat sedap.

Cara memasak Nasi Mandhi Kambing

  1. Haluskan/blender semua bumbu halus. Tumis bumbu halus dan bumbu rempah. Jika lengket bisa tambah sedikit air.
  2. Cuci daging kambing dg air jeruk nipis (saya sih cuci biasa gk pakai jeruk nipis) rebus daging kambing beserta semua bumbu dan semua bagan kecuali nasi dan santan. Beri air sampai seluruh daging terendam. Rebus dengan metode 7-30-5-30. Rebus sampai mendidih, biarkan 7 menit diatas api kompor. Matikan api biarkan 30 menit dengan panci tetap tertutup. Rebus sampai mendidih. biarkan mendidih diatas api 5 menit, masukkan santan, tutup panci biarkan 30 menit lg. Daging empuk.
  3. Ambil daging kambing. Goreng bisa. Saya beberapa saya potong-potong dimasukkan ke beras. Ambil kuah dari rebusan daging kambing masukkan beras. Ini beberapa bahan ada yg lupa tadi gk ikut masuk panci rebus. Beri air hingga setinggi 2 ruas jari telunjuk. Masak hingga sesekali diaduk.
  4. Aduk dan masak hingga nasi setengah matang.
  5. Panaskan panci kukusan sampai beruap banyak. Masukkan nasi satu centong demi satu centong. Masak lagi selama 30 menit.
  6. Kalau ingin praktis masak aja di rice cooker. Sama seperti masak nasi biasa dan tetap Mantullll 😍👌.

Cara memasak nasi ini juga tidak terlalu sukar. Azie Kitchen: Nasi Mandi Yemen Cuti Hari Deepavali. Nasi Mandi Yemen. kemudian masukkan kambing/ayam yang sudah masak tadi bersama-sama dan masak nasi seperti biasa sehingga nasi masak. Kemudian ambil sedikit pewarna kuning dan. "Pria ngentot kambing". Kake-kake memperkosa kambing sampe kambingnya tidak bisa jalan TEREKAM KAMERA, Seorang Pemuda Lagi Gituin Kambing Lamwet Channel.