Resep: Tongseng iga kambing yang Renyah!

Tongseng iga kambing. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan salah satu kuliner nusantara yang mirip dengan gulai, hanya saja bumbu tongseng lebih terasa kuat di lidah. Selain itu, tongseng dibuat dari daging. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian sisihkan.

Tongseng iga kambing Olahan rempah yang direbus bersama iga kambing membuat aroma dan rasanya menjadi sempurna. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh. Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menghidangkan Tongseng iga kambing hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Tongseng iga kambing!

Bahan-bahan Tongseng iga kambing

  1. Dibutuhkan 1 kg of iga kambing.
  2. Siapkan 1/2 bulet of Kol.
  3. Siapkan of Bumbu yg dihaluskan:.
  4. Sediakan 5 of bawang merah.
  5. Dibutuhkan 7 of bawang putih.
  6. Gunakan secukupnya of Lada.
  7. Diperlukan secukupnya of Ketumbar.
  8. Dibutuhkan 3-4 bh of kemiri.
  9. Dibutuhkan 1 ruas of kunyit.
  10. Diperlukan 1/2 ruas of jahe.
  11. Dibutuhkan of Bumbu yg diris:.
  12. Gunakan 10 of cabe rawit merah atau sesuai selera (klo aku maunya pedes).
  13. Siapkan of Daun bawang.
  14. Gunakan of Tomat merah.
  15. Dibutuhkan of Kol.
  16. Sediakan of Bumbu yg dicemplungkan:.
  17. Siapkan of Daun salam.
  18. Siapkan of Daun jeruk.
  19. Gunakan of Sereh.
  20. Sediakan 1-2 liter of Air kurang lebih.
  21. Siapkan of Minyak goreng untuk menumis bumbu.

Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang. Resep tongseng daging kambing – Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Selain diolah menjadi sate, daging kambing juga nggak kalah Endeus lho kalau dibuat menjadi tongseng.

Langkah-langkah memasak Tongseng iga kambing

  1. Cuci bersih iga kambing, tiriskan.
  2. Tumis bumbu yg dihaluskan hingga harum dan matang, tambahkan daun salam, daun jeruk, sereh.. tambahkan air… masukkan iga kambing….
  3. Pindahkan ke panci presto, masak 10-15 menit iga. Setalah 10-15 menit, tambahkan irisan kol, daun bawang, dan cabe rawit. + Kan kecap manis sedikit.atikan kompor.
  4. Sajikan dengan taburan bawang goreng.

Yang pasti mudah simpel dan bisa kamu praktikan. Bumbu tongseng kambing, bumbu tongseng sapi, dan bumbu tongseng ayam bisa di beli dengan mudah di warung kecil maupun di pasar pasar tradisional, sehingga cara memasak tongseng cukup. Pada saat menjelang hari Raya Idul Adha. Cita rasa tongseng sendiri boleh dibilang punya kemiripan Selain daging kambing, resep ini tentunya dapat kamu gunakan untuk daging jenis lainnya serta. Tongseng merupakan sejenis gulai, tongseng berbumbu lebih "tajam".