Resep: Kari Kambing India yang Renyah!

Kari Kambing India. Edisi review makanan kali ini agak berbeda. Dimulai dari masak kari kambing ala india, dan dilanjut mukbang dan review rasa kari kambing ini. Kari dan Gulai, dua resep masakan enak dan lezat dengan kuah.

Kari Kambing India Kari kambing adalah sejenis masakan kari yang menggunakan bahan baku daging kambing. Makanan ini berasal dari Asia Selatan. Lihat juga resep Kari Kambing India enak lainnya. Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan Kari Kambing India hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Kari Kambing India yuk!

Bahan-bahan Kari Kambing India

  1. Diperlukan 300 gr of daging kambing yg telah dibersihkan.
  2. Diperlukan 3 sdm of cabe merah bubuk.
  3. Gunakan 1 sdm of ketumbar halus.
  4. Diperlukan 300 gr of bawang merah.
  5. Dibutuhkan 100 gr of bawang putih.
  6. Gunakan 50 gr of mustard oil.
  7. Sediakan 50 gr of cabe rawit hijau.
  8. Gunakan 50 gr of cabe rawit merah.
  9. Sediakan 1 sdm of Ghee.
  10. Siapkan 2 sdm of kasturi meti.
  11. Siapkan 1 sdm of garam masala.
  12. Gunakan 3 sdm of kunyit bubuk.
  13. Diperlukan 200 ml of air.
  14. Siapkan of Garam.
  15. Diperlukan of Kaldu bubuk.
  16. Dibutuhkan 1 sdm of jinten.

Tinjauan ini adalah untuk peminat daging kambing dan penggemar makanan. Saya menyediakan kari kambing dengan kuah pekat pekat ini untuk dimakan dengan homemade roti canai. Kari kambing hari ini, selain dimakan dengan nasi putih, Hubby juga mencicah dengan roti. Jika belum, mungkin resep Kari Kambing India ini bisa kamu coba.

Langkah-langkah memasak Kari Kambing India

  1. Siapkan bahan2 yang dibutuhkan.
  2. Iris kasar bawang merah, bawang putih, cabe rawit hijau dan cabe rawit merah.
  3. Siapkan panci fresto, lalu masukkan irisan bahan2 tadi, garam masala, cabe merah bubuk, ketumbar bubuk, kunyit bubuk, mustard oil, garam, kaldu bubuk. Aduk sampai semua bumbu merata..
  4. Nyalakan kompor, lalu masak bahan tersebut dengan menggunakan api sedang. Tutup panci fresto dan biarkan daging kambing empuk (sy masak sekitar 20 menit). Lalu tambahkan air, aduk rata n masak sekitar 10 menit tanpa menutup tutup fresto..
  5. Siapkan panci kecil, lalu masukkan ghee, biarkan mencair. Setelah itu masukkn jintan dan matikan kompor. Tuang kedalam kari kambing yg telah di fresto td dan matikan kompor. Setelah itu masukkan kasturi meti. Aduk rata.
  6. Angkat dan siapkan dihidangkan.

Untuk bahannya siapkan daging kambing, bawang bombay, jinten, kunyit, dan masala, juga bumbu rempah lainnya. Berikut adalah resep kari kambing ala India yang dilansir BBC. Cara Membuat Kari Kambing India: Panaskan sedikit minyak, kemudian masukkan potongan daging. Goreng hingga kecoklatan, kemudian sisihkan di tepi penggorengan. Resepi kari kambing yang sedap, dan sangat sesuai jika dimakan bersama nasi hujan panas, nasi jagung atau nasi minyak.