Cara Membuat Soup tulang iga kambing yang Renyah!

Soup tulang iga kambing. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Karena bagian iga sapi ini hampir separuhnya terdiri dari tulang makanya kandungan kaldu dari resep sop iga ini cukup kental dan rasanya gurih dan lezat sekali. Salam sejahtera bunda hebat dimanapun anda berada, dalam video kali ini mumpung lagi musim daging sapi "Dapur Nafisah" membuat sup.

Soup tulang iga kambing Sop kambing sering dikaitkan sebagai hidangan dari Betawi dan Melayu. Menurut tradisi, sop kambing makin lezat saat dimakan bersama sate kambing. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Cara membuatnya pun cukup mudah, teman-teman dapat menghidangkan Soup tulang iga kambing hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Soup tulang iga kambing yuk!

Bahan-bahan Soup tulang iga kambing

  1. Dibutuhkan 2 of tulang iga kambing yg besar.
  2. Sediakan 3 buah of wortel.
  3. Siapkan 2 buah of kentang.
  4. Sediakan 2 buah of tomat.
  5. Siapkan 1 of daun bawang.
  6. Sediakan 2 of daun seledri.
  7. Diperlukan of Bawang goreng.

Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya dan tak usah menunggu saat cuaca dingin, dihidangkan siang hari atau ketika cuaca sedang terik. Sop yang sudah familiar ditelinga dan bahkan dilidah dari masakan daging kambing adalah sop iga kambing, yaitu olahan masakan kambing yang mengambil bagian tulang iga kambing sebagai bahan utamanya. Sup kambing or sop kambing is a mutton soup from maritime southeast asia, commonly found in Indonesian and Malaysian cuisine. It is prepared with goat meat, tomato, celery, spring onion, ginger.

Langkah-langkah memasak Soup tulang iga kambing

  1. Rebus tulang iga sampe mendidih dan empuk dan tunggu terlihat kaldunya keluar.
  2. Masukkan wortel dan kentang tunggu hingga empuk.
  3. Masukkan tomat, daun seledri dan daun bawangnya deh.

Resep Sop Tulang Bening – Resep sop tulang sapi pedas padang cara memasak sop tulang sederhana, resep sop tulang sapi Dalam membuat sop hidangan iga memang tidak dibutuhkan keterampilan atau keahlian khusus, jadi bagi Anda yang tidak mahir. Soup tulang or bone soup is a dish consisting of mutton or beef bones stewed in a sweet and spicy red soup of mutton stock, tomatoes, ginger, chillies and spices. Tulang iga bisa diolah menjadi beragam masakan. Entah dibakar, dipanggang, ataupun disajikan dengan kuah. Sop iga khas Makassar ini menggunakan berbagai rempah-rempah.