Resep: Oseng Kambing Pedas Manis Untuk Pemula!

Oseng Kambing Pedas Manis. Selesai, berikut tadi beberapa resep bumbu cara langkah membuat mengolah daging kambing menjadi sate kambing yang nikmat, lezat dan sederhana namun sempurna. Rasa manis memang paling pas kalau dinikmati bersama citarasa pedas. Cara memasak daging kambing kecap pedas manis : Pertama campur garam dapur, jahe parut, bawang putih, merica dan kecap di bahan.

Oseng Kambing Pedas Manis MALBI merupakan salah satu dari sedikit makanan bercita rasa manis pedas yang berasal dari Palembang. Umumnya, masyarakat di Sumatera Selatan ini menyantapnya dengan nasi minyak, kerupuk dan sambal nanas yang pedas. Bosan dengan olahan kambing yang itu-itu saja? Kalian dapat memasak Oseng Kambing Pedas Manis hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Oseng Kambing Pedas Manis!

Bahan-bahan Oseng Kambing Pedas Manis

  1. Diperlukan 1,4 kg of daging kambing.
  2. Gunakan 2 sachet of kecap manis.
  3. Gunakan Secukupnya of minyak goreng.
  4. Siapkan Secukupnya of garam.
  5. Siapkan of Daun bawang (optional).
  6. Sediakan of Bumbu Halus.
  7. Gunakan 10 siung of bawang merah.
  8. Siapkan 8 siung of bawang putih.
  9. Sediakan 15 buah of cabai rawit.
  10. Dibutuhkan 1 buah of cabai merah.
  11. Sediakan 1/2 buah of tomat merah.
  12. Sediakan Sepotong kecil of lengkuas.
  13. Diperlukan Sepotong kecil of jahe.

Rasa gurih, manis dan pedas menjadi satu dalam sajian satu ini. Geprek lengkuas , sereh dan cabai rawit merah lalau saute hingga harum lalu masukan kayu manis. Masukan daun salam masak sebentar lalu. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus sampai harum.

Cara membuat Oseng Kambing Pedas Manis

  1. Cuci bersih daging kambing, rebus dalam air mendidih sampai empuk. Angkat, tiriskan, potong dadu kecil-kecil atau sesuai selera..
  2. Haluskan bahan bumbu halus, kemudian tumis dengan sedikit minyak goreng yang sudah dipanaskan. Tumis sampai kecokelatan dan berbau harum..
  3. Masukkan daging kambing, oseng terus sampai bumbu tercampur rata..
  4. Tambahkan kecap manis dan garam secukupnya. Aduk merata dan koreksi rasa..
  5. Tambahkan irisan daun bawang, oseng sebentar, lalu angkat jika sudah matang..

Kopi Kampoeng Genting Temanggung, Upaya Lepas dari Tengkulak yang Berbuah Manis. Maka saat memasak resep cumi asam manis pedas sebaiknya matangkan bumbu terlebih dahulu kemudian baru masukkan cumi ke dalamnya. Tak panjang lebar lagi, yuk langsung saja di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Cumi Asam Manis Pedas seperti berikut ini. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh menggiurkan.