Cara Memasak Sate kambing gurih mantul Kekinian

Sate kambing gurih mantul. Lihat juga resep Sate kambing enak lainnya. Sate kambing is the Indonesian name for "mutton satay". It is part of the cuisine of Indonesia.

Sate kambing gurih mantul Pak Gino mengolahnya dengan bumbu celup khusus sebelum daging kambing dibakar jadi sate empuk gurih. Sate Kambing Selap Gajih dan Tongseng Khas Sidareja. Cara ini bisa membuat daging jadi lebih empuk dan bumbunya meresap. Kamu dapat memasak Sate kambing gurih mantul hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sate kambing gurih mantul yuk!

Bahan-bahan Sate kambing gurih mantul

  1. Diperlukan 500 gram of daging kambing.
  2. Gunakan 7 siung of bawang merah.
  3. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 2 buah of kemiri.
  5. Diperlukan 1 ruas of jahe (geprek).
  6. Diperlukan 6 lembar of daun jeruk(iris halus).
  7. Gunakan 1 sdm of ketumbar.
  8. Gunakan 2 sdm of asam jawa.
  9. Siapkan 1 sdt of garam.
  10. Diperlukan secukupnya of Kecap manis.
  11. Sediakan Secukupnya of air.
  12. Gunakan secukupnya of Gula merah.

Untuk mengolah sate kambing, orang kadang merasa enggan dengan kerepotannya. Sebab daging kambing memang berbau menyengat, atau populer dengan kata 'prengus'. Selain itu, orang juga khawatir dengan tekstur dagingnya. Padahal ada cara agar sate kambing yang kita buat bisa empuk.

Cara memasak Sate kambing gurih mantul

  1. Langkah pertama yaitu potong daging kambing seperti dadu (sisihkan terlebih dahulu).
  2. Bumbu dihaluskan : 7 siung bawang merah. 4 siung bawang putih. 2 buah kemiri 1 sdm ketumbar. 1 sdt garam. 2 sdm air larutan asam jawa Gula merah secukupnya. Secukupnya air..
  3. Setelah bumbu yg dihaluskan jadi lalu tuang ke baskom tambahkan potongan daun jeruk,kecap manis,dan jahe geprek,,aduk" hingga rata..lalu rendam daging kambing yg telah dipotong dadu kedalam bumbu tadi campur semuanya lalu tutup terlebih dahulu dan diamkan selama 20 menit agar bumbu meresap.
  4. Setelah bumbu meresap kedalam daging kambing selanjutnya tusuk" daging kambing dengan bambu,,lalu olesi kembali dengan kecap kental manis dan bakar hingga matang..

Hidangan sate kambing menjadi salah satu olahan daging yang memiliki aroma yang sedap dan rasa yang begitu nikmat. Jika biasanya untuk dapat mencicipi hidangan sate kambing dengan bumbu kacang yang lezat anda seringkali membelinya di luar. Kali ini anda akan dapat menghidangkan. Daging yang dipakai dalam sajian sate dapat berupa daging ayam, sapi, kambing, dan atau kelinci. Pada hari raya kurban atau idul adha warga muslim Jika kebetulan yang anda dapat adalah daging kambing dan ingin membuatnya menjadi sajian sate nikmat, berikut adalah resep cara membuat.