Resep: Teriyaki Daging Kambing #Kitaberbagi yang Renyah!

Teriyaki Daging Kambing #Kitaberbagi.

Teriyaki Daging Kambing #Kitaberbagi Teman-teman dapat memasak Teriyaki Daging Kambing #Kitaberbagi hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Teriyaki Daging Kambing #Kitaberbagi!

Bahan Teriyaki Daging Kambing #Kitaberbagi

  1. Diperlukan 500 gram of daging kambing.
  2. Gunakan 2 ruas of jahe.
  3. Dibutuhkan 1 of scht madu.
  4. Dibutuhkan 1 bh of bawang bombay.
  5. Sediakan 3 bh of bawang putih.
  6. Sediakan 2 bh of cabe merah.
  7. Siapkan 2 sdm of kecap manis.
  8. Sediakan 1 sdm of saus tomat.
  9. Gunakan 1 bh of jeruk nipis.
  10. Sediakan secukupnya of Lada, gula, garam, dan air.

Langkah-langkah membuat Teriyaki Daging Kambing #Kitaberbagi

  1. Sebelum direbus, embek udah dimarinasi pake perasan jeruk nipis dan sedikit garam(kalo ada kecap asin) masukan lemari es kurleb 3 jam. Setelah itu rebus embek bersama jahe yang sudah digeprek (pastikan air sudah mendidih sebelum daging dimasukkan, biar gak bau prengus). Jika sudah, tiriskan daging potong tipis-tipis.
  2. Potong bawang bombay 1 cm, iris serong cabe merah (kayaknya enakan dibuang isinya dulu) dan geprek halus bawang putih..
  3. Panaskan 1 sdm minyak sayur, tumis bawang bombay hingga harum. Masukan bawang putih dan cabe merah. Tambahkan 1 1/2 gelas air, bumbui dengan gula, gula, garam, lada (saya gak pake msg, kalo ada saus teriyaki bisa ditambahin berhubung lagi gak ada jadi gini aja๐Ÿ˜). Masukan kecap, madu dan saus tomat, aduk-aduk hingga rata dan tes rasanya biarkan air mendidih..
  4. Jika air sudah mendidih, masukan daging dan aduk hingga rata. Tunggu hingga bumbu meresap dan air menyusut sesuai selera๐Ÿ˜‰ monggo dicoba,, gampang banget rasanya gak kalah sama beef kok (kata suami tapi)๐Ÿ˜๐Ÿ˜.